Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 13 Mei 2009

Sejarah Hotel Sederhana

Hotel Sederhana adalah hotel yang terletak di Provensi Kalimantan Timur Kabupaten Berau degan Ibukota Tanjung Bedeb. Hotel Sederhana yang terletak di jalan Pangeran Antasari nomor 471 dekat Tepian Sungai Segah memungkinkan pengunjung untuk melihat-lihat keramayan masyarakat Berau yang bersantai-santai sambil menyantap makanan dan minuman yang di jajakan oleh penjual.

Hotel Sederhana didirikan oleh Dra. H. Normala Chairani pada tahun 1982 yang dimana masih Penginapan. Setelah berjalan sekian tahun dan mengalami kemajuan, maka pada tahun 2000 penginapan berubah menjadi Hotel. Nama “Sederhana” memilki arti yang sangat luas dan makna yang mendalam bagi sejarah perjalanan hotel ini yang diman berawal dari sebuah penginapan sederhana berubah menjadi hotel yang sangat maju. Oleh karena itu dari pihak pemilik hotel masih menggunakan nama "Sederhana" sebagai nama hotel, hingga sampai sekarang ini nama Hotel Sederhana masih berdiri kokoh di kawasan bumi SANGGAM (Sehat, Anggun dan Aman).

Hotel Sederhana menyediakan sedikitnya 39 kamar, mulai dari kamar yang biasa hingga yang luar biasa. Ke-39 kamar itu, terdiri dari empat tipe. Mulai dari Standart, Superior, Deluxe hingga Suite Room. Hotel Sederhan menyediakan fasilitas seperti Telephon, Mini Bak, Kulkas, Koran Setiap Hari, Breakfast, Laundry, Air Conditioner, Air Panas atau Dingin dan tempat untuk sholat.

Tak hanya itu, Hotel Sederhana seperti motto hotel ini “Kenyamanan Anda Adalah Kewajiban Kami”. Menjadi prioritas utama bagi hotel ini, dalam menghadapi persaingan dunia perhotelan di Kabupaten Berau. Salah satunya adalah menyediakan tempat bersantai berupa Restoran dan Coffee Shop yang di layani degan berbagai aneka minuman juice dan snake.

Visi dan Misi Hotel Sederhan adalah kepariwisataan yang menjadi sektor andalan dan sektor strategis, diharapkan peran pariwisata mampu sebagi lokomotif dan magnit yang dapat menarik para wisatawan dan turis asing maupun lokal. Kabupaten Berau yang terdiri dari 11 Kecamatan dan 98 desa memiliki objek wisata alam yaitu objek wisata Pulau Derawan dan pulau-pulau di sekitarnya serta objek wisata sejarah yaitu Keraton Gunung tabur dan Keraton Sambaliung.

Meski keberadaannya hanya hotel kelas Melati tiga, namun keberadaan Hotel Sederhana tak kalah dengan hotel lainnya di Kabupaten Berau, baik dalam hal pelayanan maupun kemewahan fasilitasnya. Apalagi jika melihat desain interior yang menghias hampir seluruh ruangan hotel ini. Tak heran, hotel yang letaknya berada di kawasan jantung Kabupaten Berau, menjadi pilihan utama warga maupun pengunjung Kabupaten Berau sebagai tempat beristirahat.

Di hotel ini juga tersedia lokasi strategis pusat bisnis baik usaha kecil maupun basar yang terlatak di kawasan hotel. Bicara soal harga, dari jenis properti yang ditawarkan melalui berbagai paket, masih tergolong dapat dijangkau. Karena beberapa penawaran menarik yang dilayangkan hotel ini sesuai dengan standar PHRI yang berlaku di Indonesia.

Merogoh kocek untuk menikmati suasana indah, menawan dan moderen milik Hotel Sederhana bukan hanya untuk sekedar menghabiskan malam sebagaimana fungsi hotel biasanya. Namun dapat juga memenuhi keperluan lain, karena fasilitas properti yang disediakan khusus berdominan pada kepentingan bisnis dan dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan formal maupun non formal.

Tidak ada komentar: